Ciri||Tanda Pendaftaran Google Adsense diterima sepenuhnya


Bagi saya bisa di terima sepenuhnya oleh google adsense merupakan kepuasan tersendiri, rasanya senang dan tak terduga apalagi hal tersebut baru pertama kali saya alami. Meskipun saya masih menggunakan domain gratis yaitu blogspot tidak buat saya kecil hati karena saya yakin aturan yang diberikan google adsense tetap sama bagi pengguna domain berbayar, tapi tetap saran saya kalo bisa sih kita mengelola blog dengan domain yang berbayar. Hehehehe..

Kunci utama saya sebelum daftar google adsene adalah baca-baca-dan-baca apa saja yang berkaitan dengan blogger dan google adsense di internet sehingga saya tau apa yang harus saya lakukan terhadap blog saya. Jika punya teman seorang blogger berpengalaman sangatlah beruntung, karena cerita, saran dan motivasi mereka akan sangat membantu kita untuk berkembang.

Seperti halnya saya, karena Allah Yang Maha Luas Ilmunya mempertemukan saya dengan blogger pengalaman Mas Sandi Prayoga pemilik bloggerlampung.com, dialah yang membangkitkan semangat saya untuk kembali menjadi penulis bebas di dunia online. Terima kasih mas sandi, mungkin lagi baca juga? Semoga akun saya tidak di banned.

Pengalaman saya diterima google adsense terbilang mulus dan mungkin beruntung, buat blog dan posting artikel dimulai juli 2017, dan pada juli 2018 dengan total postingan 12 artikel saya daftarkan blog saya ke google adsense, seminggu kemudian saya menerima email dan dinyatakan diterima sepenuhnya oleh google adsense dimana jumlah akhir sebanyak 14 artikel. Tapi tidak menutup kemungkinan diluar sana banyak para blogger tidak butuh satu tahun untuk mendaftarkan blog mereka ke google adsense, yang jelas usia blog kita minimal harus berusia 6 (enam) bulan.

Baca disini bagaimana saya diterima google adsense:


Sebagai mana yang akan saya bahas, berikut ini adalah Ciri atau tanda bahwa pendaftaran kita di terima sepenuhnya oleh google adsense.

Pertama,
Tanda yang pertama dan paling utama adalah kita akan menerima email dari google adsense seperti di bawah ini:
Gambar 1: Tanda di terima sepenuhnya oleh google adsense

Gambar 2: Tanda belum diterima sepenuhnya oleh google adsense

Kedua,
Tanda yang kedua dapat kita ketahui dengan cara masuk/login langsung ke laman situs google adsense, yaitu masuk/login menggunakan akun google adsense yang sudah kita daftarkan sebelumnya. Tandanya dapat kita lihat di bawah ini:
Pada gambar di atas, menu enable (menunya aktif atau bisa dibuka mulai dari yang paling atas hingga paling bawah) menandakan bahwa pendaftaran sudah diterima oleh google adsense, artinya kita sudah bisa memesan kode dan memasang iklan pada blog yang kita buat. Sedangkan menu disable (menunya masih ada yang tidak aktif) artinya kita sudah melakukan pendaftaran ke google adsense tetapi kita belum diterima sepenuhnya.



Nah jika belum diterima apa yang harus kita lakukan? Kalau mau cobalah saran saya berikut ini:
  1. Pastinya yang pertama kita harus bersabar
  2. Lanjutkan membuat konten original, terutama tentang pengalaman pribadi seperti traveling, berwisata, atau cerita menarik lainnya
  3. Cek setiap halaman apa ada yang melanggar kebijakan dari google adsense
  4. Untuk sementara gunakanlah template yang standar atau yang biasa saja, polos background putih.
  5. Tingkatkan viewer blog kita, sebar ke media sosial, selain itu kita bisa rajin buka sendiri laman blog kita.
  6. Pasang google source console dan google analityc pada blog kita
  7. Pasang link menu about us, contact us, privacy policy, disclaimer, dan sitemap
  8. Buat pernyataan copyright di footer blog kita atau seperti saya dulu hanya menampilkan nama, alamat dan  nama facebook.
  9. Walau sedikit, janganlah copy paste konten orang lain
  10. Setiap halaman usahakan hanya 1 (satu) gambar yang di pasang, atau 1 halaman konten minimal ada 1 gambar, tetapi jangan banyak gambar. Selebihnya, Berdoa. Heee
Para blogger tentu memiliki argumentasi dan pengalaman tersendiri, begitu juga dengan yang saya sampaikan tentu sedikit banyak ada perbedaan dengan blogger lainnya. Untuk itu baca-baca-dan-baca di internet adalah kunci utama kita mencari solusi. Demikian dari saya semoga ada manfaatnya. Terimakasih sudah berkunjung ke blog alimahost.blogspot.com