Foto Selpie bareng E-KTP salah satu syarat pendaftaran peserta CPNS

Pemerintah kembali membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat indonesia untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil melalui tes komputer dengan persyaratan yang telah di tentukan oleh daerah masing-masing. Seperti halnya yang saya bahas berikut ini adalah salah satu syarat pemberkasan pada saat mendaftar di situs sscn.

Sebagai mana pada artikel saya sebelumnya tentang berfoto bersama E-KTP yang menjadi salah satu syarat pendaftaran peserta CPNS, adalah wajib dan penting. Bahkan kita harus beruwa foto tidak hanya dengan KTP tetapi juga disertai dengan memegang kartu tanda bukti pendaftaran akun sscn. Syarat ini adalah wajib, karena kita tidak akan bisa melanjutkan pendaftaran jika belum melakukan suwa foto dengan memegang KTP dan Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SSCN yang nantinya wajib di unggah pada portal sscn.

Langkah pertama untuk mendaftar CPNS adalah kita melakukan registrasi dengan memasukkan Nomor KTP dan Nomor Kartu Keluarga untuk membuat akun di SSCN. Jika sukses registrasi dan membuat akun sscn, selanjutnya kita akan masuk ke tahap pertama dalam pendaftaran CPNS dengan memasukkan NIK KTP dan Password. Pada tahap pertama ini kita wajib unggah/upload suwa foto seperti yang saya contohkan di bawah ini adalah swafoto istri saya saat mendaftar CPNS.
Setelah unggah file swafoto, barulah kita bisa melanjutkan pendaftran tahap berikutnya yaitu melengkapi biodata diri. Silahkan klik di sini untuk membaca tahapan dalam mendaftar CPNS "Persyaratan penerimaan cpns wajib dan penting"

Demikian sekilas update pembahasan mengenai foto selfie bersama E-KTP, eittth.. diganti deh jadi suwa foto. heee..

Dan berikut ini adalah pembahasan artikel sebelumnya:

Agustus 2018, Selamat datang sobat alimahost.

Hai sobat alimahost yang menanti hadirnya pengumuman penerimaan CPNS 2018, sudah tahukah bahwa Foto Selpie bareng E-KTP menjadi salah satu syarat pendaftaran peserta CPNS 2018. Nah apa menurut sobat, benarkah hal tersebut?. Selepas benar atau tidaknya yang pasti informasi resmi persyaratan pendaftaran peserta CPNS 2018 dilaman resmi SSCN BKN belum bisa di pastikan tanggalnya karena belum bisa di akses alias di buka.
Silahkan Baca di
"Pengumuman Penerimaan CPNS Terbaru, ini perkiraan tanggalnya"


Untuk memastikan hal tersbut berikut yang harus sobat perhatikan:
  • Pastikan bahwa penerimaan CPNS 2018 di mulai, buka laman sscn.bkn.go.id
  • Download prosedur dan pengumuman resmi formasi
  • Perhatikan di poin persyaratan, adakah syarat agar foto selfie dengan KTP, jika ada baca cara dan ketentuannya. Jangan lupa perhatikan juga untuk kode pendaftaran.
  • Pastikan sobat selfie di tempat yang terang agar gambar tidak gelap atau nge-blur (tidak jelas).
  • Pastikan juga sobat selfie dengan KTP bukan dari jarak jauh, melainkan jarak dekat sehingga KTP dapat terlihat juga dengan jelas.
  • Masukkan hasil selfie di komputer dan ubah ukuran file sesuai ketentuan persyaratan yang berlaku.
  • Lakukan pendaftaran setelah semua persyaratan telah siap terutama file hasil scaning. Silahkan baca di "Persyaratan penerimaan cpns 2018 adalah hal wajib dan penting yang perlu anda ketahui"





Demikianlah kiranya jika ada syarat kita harus berfoto selpie bareng E-KTP. Ingat!! pastikan NIK sobat terdaftar di dukcapil daerah masing-masing.

Dilansir dari laman loker2018, ada beberapa hal yang telah disampaikan oleh Iwan Hermanto selaku Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian yang inti diantaranya:

  • Permasalahan seputar proses pendaftaran CPNS dapat ditanyakan langsung ke panitia melalui laman FAQ yang disediakan BKN.
  • Hanya satu yang berbeda dari pendaftaran tahun lalu yaitu Foto selfie dengan KTP dan kode pendaftaran

Semoga bermanfaat ya sobat alimahost...