Daftarkan Blog||Web ke Google Adsense dengan Domain Blogspot

Bagi para blogger yang sudah memiliki blog/web pribadi baik dengan domain gratisan seperti blogpsot ataupun domain berbayar maka bisa di daftarkan ke google adsense, tujuannya agar blog/web kita bisa dipasangkan iklan sehingga bisa menambah penghasilan khusunya untuk jangka panjang dan bukan sebagai penghasilan utama. Nah, bagi yang belum paham tentang apa itu blogger dan apa itu google adsense, bisa cari di embah google atau baca saja pada tautan berikut ini:

Jangan heran dan berkecil hati jika blog yang kita daftarkan nanti akan ditolak oleh pihak google adsense, sebab untuk diterima sepenuhnya kita harus mematuhi syarat dan pereturan yang diberlakukan oleh google adsense. Jika ingin belajar dari pengalaman saya saat diterima oleh google adsense, silakan baca tautan di bawah ini:

Untuk pendaftaran blog/web ke google adsense pada bahasan kali ini saya khususkan untuk para blogger yang menggunakan domain gratisan dari blogger yaitu blogspot. Ok, langsung kita mulai saja. Seperti biasa terlebih dahulu kita login ke blogger, jika sudah masuk ikuti tahapan berikut ini:

Tahap Pertama;
Setelah kita login ke blogger, maka langkah awal yang harus kita lakukan adalah terlebih dahulu mengaktifkan fitur bahasa inggris. Pada dasbor di sebelah kiri pilih menu Setelan (Settings) – kemudian pilih Bahasa dan Pemformatan (Language and Formating). Seperti pada gambar di bawah ini silakan ganti bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris (Amerika Serikat)-English (United States).

Tahap Kedua;
Setelah bahasa di ubah ke inggris, selanjutnya klik tombol [Simpan Setelan], kemudian reload/refresh halaman atau bisa langsung tekan F5. Tunggu beberapa saat, jika pengaturan bahasa sukses maka akan tampil menu [Penghasilan/Earning] dengan icon $ (dollar), Klik saja agar tampil seperti gambar di bawah ini:

Jika tampilan sudah seperti gambar 2 di atas, berarti blog kita sudah siap untuk di daftarkan ke google adsense, nah jika emang mau didaftarkan silakan saja klik tombol [Daftar ke Adsense] maka kita akan di arahkan untuk memasukkan akun email dan password.

Tahap Ketiga;
Masukkan akun email dan password yang sama saat kita login ke blogger. Jika tampil halaman pertanyaan seperti di bawah ini silakan di jawab atau ikuti sebagai mana gambar yang saya berikan di bawah ini, jika sudah lengkap terisi silakan Klik tombol [Buat Akun].

Tahap Keempat;
Setelah kita klik tombol Buat Akun, maka akan tampil halaman dimana kita disuruh untuk melengkapi data Detail Alamat Pembayaran yang point-nya sebagai berikut:
  1. Jenis Akun : ada dua pilihan yaitu individual dan bisnis, pilih individual jika blog kita berbasis pribadi/perorangan, pilih bisnis jika blog kita berbasis untuk bisnis.
  2. Nama dan Alamat : Nama dan alamat di isi sesuai dengan KTP. Ada dua baris/kolom untuk alamat yaitu alamat baris 1: bisa kita  isi dengan Jalan, RT/RW dan Kelurahan, alamat baris 2: bisa kita isi dengan Kecamatan dan Kabupaten.
  3. Selanjutnya kita mengisi Kota, Propinsi, Kode Pos, dan Nomor Telepon. Pastikan data yang kita isi sesuai KTP tempat kita tinggal.
  4. Jika sudah terisi lengkap, terakhir klik tombol [KIRIM].

Tunggu beberapa saat sehingga halaman akan di alihkan ke blogger kembali seperti gambar berikut ini:
Klik [Lanjutkan], sehingga tampil halaman sebagai berikut:
Pada gambar di atas menunjukkan bahwa “Akun Adsense sedang dalam antrian persetujuan”, artinya kita harus bersabar menunggu dan berdoa agar kiranya kita bisa diterima oleh google adsense, pemberitahuan bahwa di terima atau tidaknya oleh google adsense akan di informasikan melaui email kita yang telah di daftarkan ke adsense.


Perlu kita ketahui bahwa, untuk pendaftaran ke google adsense selain dengan cara di atas kita bisa juga mendaftar langsung dengan membuka laman situs google adsense dengan cara ketik
https://www.google.com/adsense/start/ atau jika pada google penelusur ketik saja google adsense. Mohon maaf saya tidak memberikan langkah/tahapanya, karena saya hanya membahas pendaftaran google adsense langsung melalui domain blogspot. Cara-caranya sedikit berbeda dengan yang saya bahas di atas, tapi secara alur sangat mudah untuk digunakan.

Bagi yang ingin mengetahui ciri atau tanda bahwa blog yang kita daftarkan di terima atau tidak oleh google adsense silakan baca pada tautan ini “Ciri||Tanda pendaftaran google adsense di terima sepenuhnya”

Terimakasih atas kunjungannya, semoga pembaca setia alimahost dimudahkan segala urusannya. Semangat terus, terus maju dan raih impian mu.