Taman Ramah Anak Kota Menggala Tulang Bawang, Belum Selesai Sudah Ramai


Penasaran dengan taman baru di jantung kota menggala kabupaten tulang bawang, maka dengan segera saya membawa anak-anak untuk mengunjungi taman yang lokasinya kurang lebih 100 meter dari kompleks kantor pemda kabupaten tulang bawang.

Sesampainya di lokasi rupanya sudah banyak juga pengunjung yang datang untuk menikmati keunikan taman, padahal taman tersebut belum sepenuhnya selesai dan masih dalam tahap penyempurnaan. Antusias warga khususnya kota mengala sangatlah luar biasa termasuk saya, apalagi yang sayang dan cinta anak tentu sangat ingin melihat anak-anaknya ceria dan bahagia bermain girang di taman yang di beri nama “Taman Ramah Anak Kota Menggala”.
Sesuai degan namanya sudah pasti taman ini cocok sebagai tempat untuk bermain anak-anak khususnya usia 3-6 tahun bahkan batita pun bisa di ajak halan-halan yang pastinya wajib di dampingi orang tua. Jangan khawatir untuk usia remaja dan dewasa karena di taman ini pasti akan di pasang WiFi Geratis untuk kita berselancar internetan sepuasnya sembari santai dan menikmati keunikan dan keindahan taman. Ehemz mudah-mudahan internetnya gak lemot ya gaessss.

Taman ramah anak yang di bangun ini jika saya perhatikan dari segi kegunaanya sangat mirip dengan yang ada di beberapa titik desa/kelurahan di kabupaten tulang bawang barat yang merupakan ide dan kreatifitas ibu-ibu PKK tulang bawang barat dan di dukung penuh oleh pemerintah. Naaahh, apakah tulang bawang juga akan demikian dimana setiap desa/kelurahan dibangun taman ramah anak sebagai tempat bermain anak-anak dan bersantai ria kaum remaja hingga dewasa atau mungkin emak-emak, kita tunggu saja gaess.

Saya yakin, pemerintah kabupaten tulang bawang sangatlah cerdas dan mumpuni melihat peluang tata kelola objek wisata untuk hiburan anak dan keluarga dengan target semboyan “Kami Datang Tidak Bosan Kami Datang Lagi”, sehingga apa yang telah dibangun bukanlah tempat rekreasi musiman saja.
Adanya Taman Ramah Anak Kota Menggala yang belum selesai dibuat namun sudah sangat ramai pengunjungnya menjadi bukti harapan dan impian warga sekitar untuk memiliki tempat-tempat rekreasi keluarga yang ramah, aman, senang dan tidak membosankan. Sebab selama ini tidak dapat dipungkiri bahwa minimnya tempat rekreasi keluarga di daerah sendiri membuat warga pada akhirnya mengambil alternatif berkunjung ke daerah lain semata-mata untuk hiburan anak dan keluarga.

Untuk itu, secara pribadi saya sangat berharap kepada pemerintah tulang bawang untuk dapat menciptakan beragam inovasi pariwisata yang mampu memikat pengunjung lokal terlebih dahulu dimana pada akhirnya akan memikat dan datang sendiri pengunjung dari luar daerah.

Bagaimana gaess, kini kota menggala sudah memiliki taman bermain anak-anak yang ramah lingkungan dan tentunya geratis. Apakah taman ini akan ramai berkelanjutan atau hanya musiman semua bergantung pada fasilitas yang diberikan dan disediakan oleh pemerintah, namun tentunya harus di imbangi juga oleh kesadaran masyarakat sekitar untuk menjaga dan memelihara apa yang sudah di bangun pemerintah.



Sebagai penutup, menurut kalian kira-kira objek wisata apalagi yang perlu di bangun dan dikembangkan oleh pemerintah kabupaten tulang bawang yang mampu memikat banyak pengunjung dan tentunya tidak membosankan, yuukk kirim komentar kalian di bawah ini!!!